Selasa, 14 Juli 2015

Pengalaman Menjadi Model


oleh : Rafa Angga


(diedit sesuai dengan aslinya)

Saya mau cerita tentang pengalaman saya waktu masuk bergabung ke salah satu agensi model. Saat itu saya masih SMA kelas 1. Kata orang saya cakep dan agak tinggi. Hanya saya agak kurus. Tapi katanya memang wajar di usia 15 tahun kurus. Terus banyak yang iseng menyarankan ke saya untuk menjadi seorang model. Saya sebenarnya malas banget jadi model, lebih baik modol (bahasa gaul dari bahasa Sunda yang artinya buang air besar alias boker, red) deh hahaa!

Latar belakangnya :  saya pernah menjadi finalis calon model di sebuah majalah berlokasi di Jakarta. Hal ini awalnya karena kalau ke mal saya sering dilihatin, baik oleh cewe maupun  cowo. Mungkin penyebabnya karena saya cakep kali yah? Atau bisa juga karena alasan lain. Yang pasti saya tidak tahu dan saya cuek saja. Terkadang suka risih juga, apalagi kalo yang lihatin cowok juga. Kalau wajahnya tidak tampan, saya biasa saja, tapi kalo dia cakep dan saya juga suka rasanya deg-degan .

Suatu kali saya bersama teman pergi ke toko buku Gramedia. Lalu tiba-tiba ada seorang om yang menghampiri saya dan sepertinya SKSD (sok kenal sok dekat). Orangnya gemuk hitam jelek seperti Jin Tomang (maaf). Kalau dia tersenyum, bukannya membuat saya tenang tapi malah takut. Intinya dia ingin mengajak saya bergabung ke agensinya. Setelah dia pergi saya mendiskusikannya dengan temen saya.

“Jangan masuk Raf, nanti kamu malah jadi korban human traficking lagi!”

“Benar! Benar!” kata teman saya yang cewek. “Eh apalagi model-model sekarang banyak yang maho!”

“Iya. Nanti kamu jadi maho lagi!” komentar yang lainnya

Saya hanya ngakak. Soalnya saya memang suka cowok sejak SD.. hanya masih tertutup.

Jadi saya tidak ikut bergabung dengan agensi itu walaupun kartu namanya masih ada di saya.

Suatu kali saya ke Gramedia lagi.  
Itu jin Tomang ketemu  lagi.  
Tapi kali ini saya jalan sendiri dan dia mengajak makan.
Karena saya lapar dan tidak punya duit. jadi saya mau saja diajaknya makan.

Setelah itu saya iseng-iseng datang pas liburan ke tempat dia di salah satu lantai di gedung bertingkat.
Di sana memang banyak model-model gitu.
Kece-kece. Tidak cewe tidak cowo, semuanya kece.
Akhirnya saya tertarik.
Tapi waktu dibilang harus bayar ini-itu, saya jadi malas banget.
Dapat duit darimana coba..?

Saya hanya anak biasa dari keluarga yang biasa aja bahkan broken home.
Intinya saya tidak jadi, meskipun waktu saya dilobi, saya dihampiri oleh seorang om lain yang ganteng.
Lalu dia mengajak saya jalan-jalan.
Saya sih ogah. Takut diapa-apain juga.
Saya kan masih suci waktu itu hahaha
Intinya saya ogah lah ya.
Lagian saya juga tidak mau diri saya ternoda oleh kejamnya dunia!
Saya mau konsen ke pelajaran dan saya termasuk pandai.
Saya selalu masuk lima besar di kelas
Waktu kelas dua SMA,saya masuk IPA dan saat itu saya lagi ngecengin kakak kelas sudah setahunan …

Balik lagi ke model., waktu semester 2 saya dikerjain temen saya.
Saya punya geng yang  kebanyakan anggotanya cewek.
Salah satunya Miranti yang mengajak saya foto-foto di studio buat foto geng.
Ternyata waktu di sana usai foto bareng, saya juga di foto solo alias sendirian.
Ternyata foto itu digunakan untuk pendaftaran menjadi model coverboy.

Ternyata saya masuk semifinalis sehingga kelas mendadak heboh.
Sebagian bilang tidak heran sebab saya cakep hehe.
Tidak segitunya juga kali yah.
Saya mah biasa aja.
intinya saya mikir ya tidak ada salahnya lah yah
Ternyata saya masuk finalis dan akhirnya saya dikarantina dan menemukan hal-hal yang janggal.

Saya didekati oleh pemilik majalah tersebut.
Saya terus dirayu-rayu.
Intinya saya merasa dia suka sama saya dan beberapa teman sesama finalis juga.
Itu juga tidak frontal banget lah.
Saya tidak  tahu apa yang salah tapi saya cuek saja.
Bahkan ada malam di mana finalis dikumpulin dan santai-santai.
Lalu satu per satu kami dibawa ke kamar para senior dan mereka dikerjain sama seperti saya.

Saya dibawa oleh model ganteng cakep yang sepertinya pernah saya lihat tapi lupa.
Ternyata dia mengaku pernah membintangi iklan sikat gigi.
Orangnya tinggi putih dan atletis.
Intinya dia melakukan hal begituan ke saya.
Seperti berusaha mencium atau memeluk segala.
Tapi saya takut dan keluar kamar.

Hari-hari selanjutnya waktu saya keluar dari karantina ternyata saya memang tidak  menang.
Saya tahu kalau dunia seperti itu banyak banget gay-nya.
Tapi saya yakin banyak gay yang sopan dan bisa jaga diri.
Tidak identik sama yang namanya mesum.
Rata-rata model biseks. 
Ya itulah pengalaman saya menjadi model.
Sekarang saya tidak lagi di dunia seperti itu lagi.


Saya mau konsen ke kuliahan sekarang. heheh. cayoo!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar