Senin, 20 Juli 2015

Curhatan Hati Seorang Pembaca Gay



Berikut adalah komen dari seorang pembaca Gay Talk yang kebetulan juga gay. Aku jadikan artikel sesuai permintaannya sebagai curhatan dan juga kesaksian. Tidak ada kalimat yang aku ubah. Jadi ini bukan resepertisa. Semoga curhatan hatinya bisa melumerkan kebencian kaum beragama homofobik dan juga menobatkan gay-in-denial yang bercita2 menghamili wanita.

****************

Salam... Anda boleh panggil sya hanung. Ini nama dunia maya saya setelah hari ini sya akhirnya untuk akun palsu untuk dpat komen di blog anda. Ya tak mungkin lah sya kasih tau siapa diri sya yang sebenarnya di dunia yang bisa dgn msudahnya bnyak orang ngeluarin bnyak kata-kata kotor atau binatang ini. Dan tak mungkin lah gay seperti sya ini hrs menunjukkan identitas asli sya di negara yang sngat bnyak org2 yang msh pny pola pikir primitif sampai akhirnya bisa ngehancurin sya.

Beberpa minggu ini sya sering ngebca blog anda, bahkan sampai sya bca yang sebelum2nya sampai yang ada di tahun 2011. Karena menurut sya itu sngat seru dan menarik, serta tentu sja membukakan skalii kbenaran yang ada!!

Kalau boleh dibilang, kita ada kesamaan. Yang prtama, kita sma2 kristen, lalu memiliki ketidak-sukaan pd pra gay yang akhirny mutusin bwt nikah dgn perempuan, yang ujung2ny malah sakitin hati istri dan anak2nya. Tetapi kalau memang itu keputusan mrk, ya apa daya....

Kalau boleh sdikit crita ttg khidupan sya, sya sngat ingin berkoar2 ttg sulitnya hdup sya di dunia yang pnuh dgn homofobik ini. Dan mungkin boleh anda publiskan, agar bnyak orang yang ngebaca. Soalnya ini kisah nyata dr smua kegilaan yang sdh prnah sya dapatkan slama ini dr org2 skitar sya.

Stress adlh hal yang biasa sya alami sjak kcil. Krn sjak msa itu sya menyadari kalau sya sngat menyukai laki2 ktimbang prempuan. dan itu BENAR!! NYATA!! Stiap ada cowok ganteng yang mau berknalan dgn sya wkt SD, entah hati ini slalu deg2an bukan main. Bnar2 sprti sya ada di antara kalian lagi suka sma orang dahh... Dan untuk khidupan sya, rasa2 deg2an sprti itu tak prnah sya jumpai saat sdg brsma prempuan.

Sejak dulu sya tercipta mjadi seorg laki2 yang lembut dan pendiam. Hal itu krn sya tak pny tman di skolah. Mrk mlihat sya aneh dan sring skali menggodai sya. Sya sngat lemah, namun mutusin tuk jadi laki2 baik saja. Tetapii bukan brarti sya crita hal ini itu bilang kalau tman2 sya jhat smua ya. Tentu tidak, krn sya juga ga pernah kasih tau kalau sya itu suka cowok dr dlu, jadiny mrk biasa2 aj sma sya. Cuma jadi korban pembullyan kecil2an sudah. Tapi tetap saja ngebuat msa kecil sya suram.

Lanjut ke soal stress, sya dr dlu sngat kbingungan soal orientasi seksual sya. Entah knp sya berbeda dr yang lainnya. Knp orang tua sya slalu bilang soal sya nikah di kmudian hari nanti. Yup, nikah?! hal yang plg menjijikkan swaktu sya dengarr!!! Bahkan sjak kcil sya sngat ingin skali menjadi prempuan sja, krn bisa nikah sma laki2. Sya ngerasa Tuhan sudah jahat skali sma sya.

Hal tersebut sya rsakan krn sya dr SD sampai SMP tak prnah mengikuti acra keagamaan. 

Next wkt SMP, langsung sja, sya sempat dibenci satu kelas krn ad yang sempat membocorkan identitas asli sya. Sampai2 orang yang sya suka dr SD jadi jijik ngeliat sya. Saat itu adalah masa2 yang slalu ngebuat sya pngen bunuh diri. Tiap mlam sya sering nangis mikirin ap yang ud terjadi di hari itu, dan paginya sya hrs siapin diri utk ngadepin pertempuran lagi di skolah. Untunglah ad ibu sya yang slalu siap ngedengerin crita sya soal sya dibully2 sma tmen2 skolah sya. Tapi tetap tak akan prnah sya critakan knp "sebabnya". Sya takutt...!!

Kalau boleh berbangga pd diri sndiri, sya akhirnya bisa melewati msa2 setan tersebut hingga lulus SMP. Untunglah SMA, sya pindah di skolah yang jauh. Tapi walau trasa ad kebebasan, sejujurnya kejiwaan sya sdh mulai tak beres krn msa2 SD dan SMP sya begitu hancur skali. Sya mjadi sngat takut ditolak orang lain, dan rasa stress msh trus mengguncang hdup sya.

Namun untunglah, di SMA sya menemukan agama sya, yaitu Kristen. Sya jg ketemu dgn komunitas yang mendukung sya, dan saat itu sya mentidakui kalau gay adalah dosa.

Tapi sedihnya, harus sya akui kalau rsa2 suka sma cowok itu masih trus ada dan memang tak akan pernah menghilang. Dan tetap sja, walau ada komunitas, di dlam komunitas tsbt sya tak bisa bilang ttg perasaan sya yang sebenarnya soal cowok. Pdhl mrk sring skali ngomongin soal msalah cinta2an. Sya mau banget tuk blg,"eh cowok itu keren yaa... Kira2 tggal dmn ya, ud pny pcar blum, bla bla..." Wkwkkwkwk... entah apa yang bkal trjadi kalau sya ungkapin hal kyak bgitu di dpan mrk. wkwkwk....

Next, wkt SMA sya msh membuka pikiran sbatas hal2 berbau greja sja. Masih blum mendunia. Saat itu sya beberapa kali menolak ke-gay-an sya krn memang sya pikir kalau hal itu adlh sbuah ksalahan. Dan dampaknya, sya benar2 tak prnah merasa BEBAS hdup di dunia ini. Rasa STRESS slalu ada sampai kdang ngebuat sya pngen di RSJ sja! Sya pun jadi orang yang ckup aneh krn slalu menyimpan setiap msalah ke-gay-an sya ini rpat2 dlm hati. Tak ada yang bakal mau mendengar ap yang bnar2 sya rsakan.

Lanjut ke kuliah, nahh disini sya mulai melihat dunia luar. Sya mulai searching2 di internet. Dan hati sya langsung tergerak wkt ngeliat ada seorang gay yang dibunuh di negara brat sya. Dan sya mulai melihat ada bnyak skali caci-maki dr org2 hetero utk kaum gay. Kalau dr islam ad yang dirsajam sja lah, dan kristen gitu lah, apa lah. Smua itu kita2 ktorr dan pnuh kebencian! Wlau ad pendeta yang blg dgn sopan dan smacamnya, tetapi tetaplah ia tak bisa menerima gay. Di greja sya pun, pernah ada pengkhotbah yang sampai pake kita "jijik" saat ia sempat pergi ke blanda lalu melihat pernikahan gay. Dr mukanya terpancar skali ketidak sukaan pd gay.

Hati sya langsung tergerak, "kenapa ya gay itu sampai dibegitukan???"
"kenapa ya smua teman2 gua slalu melabelkan maho itu sbg makhluk pling menjijikkan???"
"knapa ya laki2 kbanyakan itu takut dibilang maho, dll???"
"knapa ya sya harus slalu sembunyi di dunia ini agar dpt ditrima di masyarakat????" 

Di kuliah, ibu sya bberapa kali menyakiti hati sya dgn bilang atau membahas soal perempuan mna yang sdg sya pacari dan soal nikah apa sudah. Dlm hati sya ingin triak kalau sya tak menyukai prempuan! sya sma skali tidak tertarik sma buah dadah!!!

Sedihnya, semua orang, keluarga sya pasti akan menyalahkan sya jika mrk tahu kalau sya gay dan tak bisa menikah dgn perempuan. Mrk akan blg kalau sya lah yang sdh MENYAKITI hati ibu dan keluarga sya. Apalagii sya adalah satu2nya laki2 di keluarga, selebihnya sya memiliki kakak dan adik prempuan. Membuat hdup sya makin trasa tertekan tanpa ampun!

Sya sngat mencintai ibu sya!! Sngat!!! Tapi knp di dlam pikiran mayoritas orang itu, sya yang hrs disalahkan kalau sya MEMANG TAK MAU NIKAH SMA PEREMPUAN?!! Lebih baik sya nikah sya lesbi sja, it's better....

Byangkan, dr kcil sya sembunyi2 dlm menjalani hdup. Sya slalu takut dgn msa dpan sya. Bahkan sring dr kcil itu sya menjedotkan kpala sya ke tembok dan meminta Tuhan utk segera mati krn sya tak mau menghadapi msa dpan sya yang sdh sya tau bkal kyak gimana soal msalah gay ini.

Dan soal agama, memang ada yang akhirny mjadi gay in denial. Mrk berhasil tak suka sma cowok dan wkwkwkwk.... sampai pcaran loh sma prempuan wkwkwk....

Knp sya ketawa, krn gay in denial itu lucu. Kan kalau hetero, YG DIMANA BSA BEBAS UNGKAPIN RASA SUKA MRK KE LAWAN JENIS!! SIALAN!! mrk bisa langsung loh pcran dan rsa suka mrk bnar2 kliatann.. Tetapi klau gay in denial, mrk mlah slalu bilang kalau mrk akan pcaran kalau ud lulus lah, apa lah, tai lah. Dan kalau ada yang pacaran, wkwk milih cweknya yang sepertik kga laku dan memang sbodo amat soal msalah pacaran. wkwk... terserah hdup mrka deh. Yang jelas, mrk blum mau melihat dunia lua. Mrk blum melihat dgn sngat jelas kalau ad bnyak kaum hetero yang sungguh berengsek, main semena-mena untuk menghancurkan gay.

Untunglah sya ketemu blog anda ini, shingga sya bisa tau kalau APA dan WHO sndiri ssudah menyatakan kalau gay itu bukan pnyakit dan pilihan sdar yang menjijikkan itu. GAY ADALAH NORMAL!!

Intinya adalah sya skrng ssudah lebih baik keadaannya ketimbang dulu. Krn sya sdh sngat menerima diri sya apa adanya! Sya serasa BEBAS walau tetap sja harus ngerahasiain gay sya ini di dpan orang bnyak. Yg pnting sya kga STRESS LAGII!!

Dan sya tidak tau apakah sya akan jujur ke smua orang nantinya kalau sya gay dan tak peduli apakah mrk akan menerima saya atau tidak. Yg psti, sya akan siap mendukung kaum gay seperti di amerika! Sya SIAP MENGAMBIL APA YG SSUDAH MENJADI HAK SYA SEJAK SYA KECIL!!!

Dan satu lagi, sya jadi gay bukan karena habis diperkosa laki2 atau sakit hati dgn perempuan atau alasan2 SAMPAH seperti itu. Ini pure adalah anugerah dan kutukan sya dr Tuhan. Yg jelas, sya bersyukur bisa menjadi gay, dan I love my God so much!

....................

Maaf jika ada kata2 yang kurang enak didengar. Kalau bisa di post-kan sja, jgn dimasukkan ke dlm komen. Krn sya ingin smua orang membaca! Nanti pun akan sya brikan lagi kisah2 sya yang slanjutnya. Krn msh belum lengkap smuanya. Itu jg kalau anda berkenan hehe.... Thanks...

*************************

Untuk Hanung, trims ssudah meluangkan waktu untuk curhat. Kamu tidak sendiri! Ya, menjadi gay itu sulit luar biasa. Kita dihujat, dikutuk, didiskriminasi. Bodohnya lagi, kita malah dituduh kaum beragama kalau kita sengsaja jadi gay. Padahal logikanya, siapa yang rela sengsaja jadi gay agar bisa dikutuk orang beragama sedunia? Hanya orang bodoh yang berpikir demikian. Tapi ya begitulah fakita, homofobik itu bodoh semua. Logika tidak jalan. Fakta ilmiah ditolak.

Kamu tak perlu buru2 come out. Kalau belum siap, jangan! Krn come out akan mengubah dunia kamu 100%. Come out pun tak harus pada semua orang, cukup orang terdekat ssaja. Yg penting, kita mentidakui jati diri kita dan menerima ke-gay-an kita apa adanya tanpa niat busuk memperalat wanita.
__________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar